Ditulis pada tanggal 27 Agustus 2018, oleh admin, pada kategori Berita

Campus Hiring

Bank Indonesia bekerja sama dengan UPKK UB

Oleh. : Marsuki

 

Dalam rangka menghadapi dunia kerja bagi mahasiswa dan alumni Universitas Brawijaya,  dalam hal ini UPKK UB, mengemban tugas penuh untuk menjadi jembatan penghubung antara mahasiswa dan alumni  agar dapat memasuki dunia usaha dan industri.

Guna mensukseskan tujuan tersebut, dan menjawab tantangan global melalui kinerja tinggi maka, UPKK UB  senantiasa melaksanakan bekerjasama dengan pihak Stakeholders yang dalam hal ini dari Bank Indonesia melalui kegiatan Campus Hiring.

Perlu diketahui pula bahwa Bank Indonesia dengan komitmennya “ JOIN US IN BILDING OUR NATION” , memberikan kesempatan bagi Putra Putri Bangsa bertalenta dan berintegritas tinggi untuk memperkaya pengalaman dan mengabdi membangun negeri melalui jalur PCPM.

Dalam kegiatan Campus Hiring ini jauh sebelumnya sudah dilakukan Pendaftaran melalui Online http://rekrutmen.upkk.ub.ac.id sejak tanggal 13 sampai dengan 16 Agustus 2018, sedangkan pelaksanaannya bertempat di Ruang UPKK2 Universitas Brawijaya; untuk pengumuman peserta interview: dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2018 (melalui email/upkk.ub.ac.id). Sedangkan untuk seleksi interview dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2018, sedangkan pelaksanaan untuk FGD dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2018 pukul 0-8.00 – 17.00 WIB.

Kegiatan Campus Hiring ini diikuti oleh :

  1. Mahasiswa dari alumni Universitas brawijaya S1/S2 yang telah melaksanakan studi pada tahun 2017-2018
  2. Berasal dari Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan, Matematika, Statistik, Teknik Industri, dan S2 Finance.
  3. IPK minimal 3,25 (skala 4.00)
  4. Usia maksimal 24 tahun (S1) atau 26 tahun (S2) per 1 Agustus 2018
  5. Nilai Toefl minimal 525 /IELTS 6,00/setara.
  6. Diutamakan memiliki prestasi di bidang akademis dan non akademis.
  7. Tidak sedang menjalani ikatan dinas
  8. Tidak memiliki orang tua, suami/istri, atau saudara kandung yang bekerja di Bank Indonesia.
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Bank Indonesia.

 

Dari kegiatan Campus Hiring tersebut diatas diharapkan kegiatan ini dapat lebih sering terlaksana dan dengan jumlah peserta yang terus meningkat, utamanya peserta dari lulusan UB sendiri. Guna menunjang tercapainya maksud yang lebih baik, perlu dilakukan sosialisasi dan publikasi secara berkesinambungan serta perluadanya peningkatan kerjasama lebih banyak lagi dengan pihak stakeholder (BUMN maupun perusahaan-perusahaan besar dan terkemuka baik di tingkat nasional maupun internasional terkait dengan layanan yang dapat dilakukan oleh UPKK Universitas Brawijaya.

 

Untitled-1